Minggu, 30 Oktober 2011

SSRS (Sql Server Reporting Services)

SSRS merupakan kelanjutan proses dari SSIS dan SSAS dalam SSRS yang di tekankan adalah pada Reporting services yaitu proses penyajian data menjadi sebuah bentuk repot yang berguna kepada user. Dalam perkembangan Business inteligence proses reporting telah berkembang tidak hanya menggunakan SSRS pada tool Bi akan tetapi telah berkembang menjadi bentuk Repoting service yang lebih terintegrasi cntohnya sharepoint, Proclarity dan Report builder.  Setelah SSRS terbentuk user dapat melihat lapran dalam bentuk tabular atau bentuk diagram bahkan dalam bentuk yang sesuai keinginan user, pada report  ini user akan mampu melihat performa atau daya kerja perusahaan. Pada proses reporting services user juga akan mampu melihat data-data historical atau data masa lalu yang belum sempat terolah.
Berikut adalah beberapa contoh bentuk Reporting service pada Business Inteligence
Beberapa bentuk diatas merupakan cntoh report builder yang bisa dipilih oleh user untuk menjadi bentuk reporting services dari proses Business Inteligence.  Pada gambar diatas terlihat ada bentuk excell, bentuk diagram dan bentuk hologram, dalam BI sendiri repoorting services dapat berupa excell, powerpoint, file csv dan bisa juga berupa report builder dalam SSRS itu sendiri.
Dari proses SSIS ke SSAS dan SSRS report inilah yang menjadi acuan dalam penetuan keputusan, karena dalam report ini terdapat kumpulan-kumpulan data dari data tahun yang lalu sampai tahun masa kini semua dapat terlihat jelas dalam proses reporting services ini, diharapkan dengan adanya reporting services ini performa dan kinerja perusahaan akan semakin baik karena ada acuan sebagai modal untuk pengambilan keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar