Sabtu, 22 Oktober 2011

Penulisan tentang Sistem penunjang menggunkan Bisnis intelijen

Perkembangan bisinis saat ini sangat pesat, kebutuhan akan informasi yang sangat cepat dan akurat dapat membantu perkembangan perusahaan tumbuh dengan optimal. Pentingnya informasi sangat berguna dalam mendukung sebuah perusahaan mampu bersaing dari pesaingnya.sebuah informasi kemudian diolah menjadi sebuah repor atau laporan berupa daftar table sesuai dengan tahun, bulan, harian yang diingkinkan.
sebuah report atau laporan yang kemudian menjadi acuan untuk menentukan kebijakan untuk membuat keputusan dalam sebuah perusahaan, baik kebijakan dalam hal produksi maupun pemasaran.dalam pembuatan sebuah laporan dimulai dari pengambilan data atau file yang terkait baik data yang bejalan atau data transaksi maupun data historical berupa data yang telah lampau. Data historical sangat berguna untuk menentukan kebijakan-kebijakan meskipun data yang dipakai data-data lama akan tetapi belajar dari pengalaman masa lalu akan mendapatkan keputusan yang terbaik.

Berbagai macam cara digunakan oleh perusahaan  untuk memenuhi kebutuhan akan laporan yang akurat dan tepat waktu, namun belum bisa memenuhi standar yang diinginkan karena ada bebrapa data yang belum masuk atau belum terupdate. perusahaan masih kesulitan untuk mencari data-data pada yang telah lampau atau data beberapa tahun yang lalu. biasanya perusahaan menggunakan sebuah pemrograman berbasis database yang hanya menyimpan data. Halini akan berakibat pada pengambilan data atau ingin melihat data yang telah lalu karena harus menyeleksi banyak data dan harus datang ke helpdesk untuk memilih dan mencari data yang diinginkan, membutuhkan waktu yang cukuplama.

Perusahaan membutuhkan sebuah sistem database yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan akan berbagai informasi yang diinginkan baik untuk kebutuhan tentang penjualan, produksi, karyawan dan berbagai cabang yang tersebar diseluruh indonesia. Bisnis Intelijen mungkin salah satu solusi untuk mempermudah perusahaan untuk mengetahui tentang berbagai hal yang diinginkan.

Kesimpulan :
Penggunaan Bisnis Intelijen sangat penting kebutuhan perusahaan yang mempunyai cakupan bidang yang luas, baik dari segi pemasaran, penjualan maupun produksi dengan adanya BI ini perusahaan akan mampu menentukan kebijakan-kebijakan atau keputusan yang menguntungkan perusahaan karena analisanya berdasarkan fakta-fakta yang ada dan berpedoman pada data sekarang dan data historical atau data masa lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar