Selasa, 03 Januari 2012

Network Administrator

Untuk anda yang tertarik didunia IT mungkin hal baru atau jabatan berikut mampu menginspirasi anda untuk melangkahkan maju ke dunia IT yang semakin popoler dimasyarakat indonesia. contoh beberapa jabatan didunia IT yang berhubungan dengan aplikasi dan pemrograman di sebuah perusahaan BA(Bussiness Analyst), SA(Sistem Analyst),BI(Bussiness Inteligence), DeVeloper atau programmer, QA(Quality Assurance), Helpdesk dan masih banyak lagi yang lain. untuk di bagian jaringan seperti Network Administrator, Network atau System Engineer, Network dan Service Technician, Network Programmer atau Analyst dan Network Information System Manager.
Dalam sesi ini kami akan membahas mengenai Network administrator, apa tugas dan tanggung jawab n brpa kira-kira taksiran gajinya,,  eemm... kira-kira brapa ya?? yang pasti sesuailah dengan beban kerjaan dan depresi yang dialaminya ya asal di nikmati dengan santai dan profesional ja' berikut tugas dan tanggung jawab seorang network admnistrator
a. mengatur konfigurasi dan menangani Local Area Network (LAN)
b. mengatur konfigurasi dan menangani Wide Area Network (WAN)
c. mengatur dan mendesai internet dan sistem intranet di sebuah organisasi
d. memantau problem shooting dalam jaringan di sebuah perusahaan
e. memelihara dan memantau kerja jaringan dalam sebuah perusahaan
yang tersebut diatas merupakan tugas dari sekian banyak tugas seorang network administrator dan masih banyak tugas lagi ya tergantung dari perusahaan dan kekuatan dari Network administrator tersebut untuk menjalankan sesuai kemampuan.nah sekarang kita bahas mengenai salary atau pendapatannya,, emmm kira-kira brapa ya tebak ja,
menurut beberapa rekan saya yang berkecimpung didunia jaringan kalau diindonesia masih standart ya tergantung dari kemampuan pribadi, jam terbang dan yang tak kalah pentingnya adalah sertifikasi di dunia network. taksiran untuk yang berpengalaman dan expert bisa lebih dari 2digit ya itung ja dua dijit brapa' dan untuk yang medium kira-kira 5-10 tergantung jam terbangnya.
jika anda tertarik di jaringan dan sejenisnya persiapkan diri anda untuk memulainya yaitu dengan banyak belajar tentang network dan kalau bisa ikut juga sertifikasinya biar dapet nilai plus. semoga tulisan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar